Surga itu seperti apa ya? Bagaimana rasanya? Apakah nanti, jika kita sudah meninggalkan duina ini, bisa masuk surga? Mungkin, pertanyaan-pertanyaan itu kerap hadir dalam pikiran kita. Menggoda kita untuk mencari dan menemukan jawabanya.

surga_bigger1

Dalam pemahaman yang kita terima selama ini, surga adalah tempat bagi orang-orang yang baik. Yang selalu setia melaksanaakan perintah Tuhan. Di surga tidak ada kesedihan, kesakitan, maupun ketidakadilan. Di sana semuanya tampak indah dan membahagiakan bagi semua penghuninya.

Lalu, apakah kita hanya bisa merasakan surga setelah kita mengalami kematian? Tidak, sebab sebenarnya surga sudah ada di dunia ini. Surga ada didepan mata ketika kita mampu melakukan dua hal ini: mencintai Tuhan dengan segenap hati dan mencintai sesama seperti diri kita sendiri. Mencintai Tuhan dengan segenap hati artinya memasrahkan diri pada kehendak Tuhan dan selalu bersyukur apa pun yang terjadi. Percaya bahwa rencana-Nya adalah terindah dan terbaik untuk kehidupan kita. Mau mencintai sesama berarti selalu berusaha melakukan kebaikan. Tidak hanya berhenti pada kata-kata tetapi mewujudkan dalam tindakan dengan dilandasi kerelaan dan ketulusan.

Setiap orang pasti menginginkan surga. Maka dari itu, marilah kita melakukan kebaikan satu sama lain. Tanpa pamrih apapun karena kita sudah terlebih dahulu dicintai Tuhan. Kalau kita mampu melakukannya dengan konsisten, surga pasti ada di genggaman kita, paling tidak di dunia ini.

“Kasihilah Tuhan Alahmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan kasihilah sesamamu manusia seperti mengasihi dirimu sendiri”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s